Liga Inggris

Terungkap, Ini Sosok Pemain Prancis yang Bikin Pelatih Liverpool Patah Hati

Kamis, 8 September 2022 18:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pakar bursa transfer sepak bola, Fabrizio Romano, mengungkapkan satu kegagalan Liverpool di bursa transfer yang bikin Jurgen Klopp kecewa.

Di bursa transfer yang lalu, rupanya Klopp sudah mengincar pemain Prancis bernama Aurelien Tchouameni.

Dalam kanal YouTube-nya, Fabrizio Romano mengungkapkan kalau Klopp yakin pemain berusia 22 tahun itu akan cocok untuk melengkapi lini tengah timnya.

“Liverpool hanya mengejar seorang pemain jika mereka 100 persen yakin itulah pemain yang tepat untuk proyek mereka dan tim,” kata Fabrizio.

“Siapa pemainnya? Banyak yang bilang Jude Bellingham, tapi bukan dia. Liverpool sangat menginginkan Aurelien Tchouameni, mereka mencoba ikut dalam perburuan itu hingga akhir.” 

“Jurgen Klopp melakukan yang terbaik. Dia menelepon sang pemain beberapa kali, dia menerangkan proyek dan rencananya di area tengah, tapi Tchouameni sudah sepakat dengan Real Madrid,” ungkapnya.

“Klopp sangat menginginkannya. Dia yakin Tchouameni adalah pemain yang sempurna untuk area tengah Liverpool, tapi kadang si pemain punya rencana berbeda. Itulah yang terjadi dengan Tchouameni.” 

Sebagai hasil tak bisa mendatangkan pemain Prancis tersebut, Liverpool sempat dikait-kaitkan dengan pemain lain, seperti Bellingham dan Matheus Nunes. Namun akhirnya tak ada dari dua pemain itu yang dibeli.

Aurelien Tchouameni sendiri akhirnya merapat ke klub LaLiga, Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 100 juta euro.

Di musim lalu, Tchouameni moncer di Monaco dengan catatan 50 penampilan dan mencetak lima gol di semua kompetisi.