Liga Indonesia

2 Pemain Bintang Timnas Indonesia U-19 Cedera Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

Jumat, 9 September 2022 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengabarkan ada dua pemain yang alami cedera jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengabarkan ada dua pemain yang alami cedera jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengabarkan ada dua pemain yang alami cedera selama persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Keduanya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. 

Saat ini, Timnas U-19 sudah pindah ke Surabaya untuk menyambut Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 September 2022. 

Secara keseluruhan, pemain dalam keadaan baik, hanya Marselino dan Ronaldo yang sedang menjalani pemulihan pasca cedera.

"Secara keseluruhan kondisi pemain baik-baik saja, hanya Marselino di pertandingan terakhir di liga ada cedera jadi sampai kemarin dia fokus rehabilitas, tapi sudah ikut latihan meski hanya 80 persen. Saya akan menyiapkan kondisi marselino dengan baik," kata Shin Tae-yong

"Ronaldo saat latihan ada cedera jadi kami akan lihat 3 sampai 4 hari ke depan. Harusnya tidak ada masalah," imbuhnya. 

Saat ini, Shin Tae-yong membawa 30 pemain ke Surabaya. Tapi nantinya hanya 23 nama yang didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mematangkan taktik dan strategi selama di Surabaya. Shin Tae-yong optimis kemampuan anak asuhnya meningkat dan bisa top perform saat babak penyisihan nanti. 

"Entri terakhir di AFC hanya 23 pemain jadi tujuh pemain harus dicoret," tutur Shin Tae-yong. 

"Memang baru dua minggu kami latihan dan latihan taktik saat baru tiba di Surabaya. Jadi tiga atau empt hari ke depan akan menjadi lebih baik timnya," sambungnya.