In-depth

5 Penyebab Manchester United Dilibas Real Sociedad di Liga Europa: Ronaldo dan Maguire Bikin Apes

Jumat, 9 September 2022 09:56 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Real Sociedad saat menerima bola tapi diganggu pemain Manchester United. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Real Sociedad saat menerima bola tapi diganggu pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut lima penyebab Manchester United dilibas tamunya, Real Sociedad dalam pertandingan perdana Grup E Liga Europa musim 2022-2023.

Seperti diketahui dalam laga perdana Grup E Liga Europa, Manchester United yang bermain di kandang sendiri menyerah 0-1 dari Real Sociedad pada Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford, gol tunggal Real Sociedad dicetak oleh penalti Brais Mendes pada menit ke-59. Gol tunggal itu tidak mampu dibalas oleh Manchester United hingga pertandingan selesai.

Seusai duel melawan klub Liga Spanyol tersebut, pelatih Setan Merah yakni Erik ten Hag tampak tidak hadir dalam konferensi pers.

Namun bukan karena marah atau kecewa, ternyata Manchester United telah membatalkan semua acara pasca-pertandingan di Old Trafford terkait kematian Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Cristiano Ronaldo dkk bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Grup E Liga Europa. Mereka hanya unggul selisih dari Omonia setelah dihajar 0-3 oleh Sheriff Tiraspol.

Para pendukung Setan Merah tentu tidak bisa menyembunyikan kekecewaan. Padahal mereka yakin kalau Harry Maguire dkk bakal memenangkan laga.

Pasalnya, Manchester United baru saja tampil luar biasa di Liga Inggris dengan mendulang empat kemenangan beruntun. Pekan lalu mereka sukses menggulung Arsenal dengan skor 3-1.

Menurut penelusuran INDOSPORT, ternyata ada sejumlah penyebab mengapa Manchester United bisa dipermalukan Real Sociedad di Liga Europa. Apa saja itu?