Liga Inggris

Alex Telles Bongkar Alasan Tinggalkan Manchester United Demi Sevilla

Jumat, 9 September 2022 22:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Alex Telles berebut bola dengan Bukayo Saka di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Alex Telles berebut bola dengan Bukayo Saka di laga Arsenal vs Man United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Alex Telles mengatakan dia memang ngebet pindah ke Sevilla dari Manchester United. Bek kiri itu membongkar alasan tinggalkan Old Trafford.

Dia mengatakan kepindahan ini membuatnya punya peluang yang lebih baik untuk mendapatkan satu tempat di skuat Brazil jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Telles memang sudah masuk dalam rencana Tite untuk Timnas Brasil sepanjang tahun 2022, tapi memang saja tidak reguler.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi pelapis Alex Sandro yang starter di Juventus dan Guilherme Arana, bek kiri andalan Atletico Mineiro.

Belum lagi kedatangan Tyrell Malacia ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini, sudah menjadi masalah tersendiri bagi Telles.

Sebenarnya, dia sebelumnya sudah jadi pelapis Luke Shaw di pos bek kiri. Erik Ten Hag sempat memainkan Telles di pra musim, namun di pos bek tengah, yang membuatnya kesulitan.

Akhirnya, Telles memutuskan untuk sepakat dipinjamkan ke Sevilla dengan kontrak tersisa dua tahun di Old Trafford.

Sevilla sendiiri baru saja mengalami kekalahan telak 4-0 dari Manchester City di laga pembuka grup Liga Champions yang diadakan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Setelah pertandingan itu, Telles yang dimainkan sebagai winger, menjelaskan kenapa dia memutuskan untuk pergi dari Old Trafford.

Dirinya menjelaskan bahwa kepergian dari Man United kurang lebih dikarenakan faktor ingin terpilih masuk ke skuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.