Bola Internasional

Cerita Bintang Bali United Tentang Kariernya Diselamatkan Graham Potter di Swedia

Jumat, 9 September 2022 15:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri, ternyata memiliki kedekatan dengan pelatih baru Chelsea, Graham Potter. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri, ternyata memiliki kedekatan dengan pelatih baru Chelsea, Graham Potter.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Brwa Nouri, ternyata memiliki kedekatan dengan pelatih baru Chelsea, Graham Potter. Ketika membesut Ostersunds FK, Swedia, Potter menjadikan Nouri sebagai pemain utama.

Perjalanan Graham Potter sebagai pelatih begitu luar biasa. 10 tahun lalu, tak akan ada yang menyangka bahwa Potter akan memimpin pasukan dengan harga triliun rupiah.

10 tahun lalu, Graham Potter masih jadi pelatih dari klub Swedia bernama Ostersunds FK. Klub ini bukan klub papan atas di Swedia. Namun bersama Potter, Ostersunds FK pernah berlaga di Europa League.

Prestasi besar bersama Ostersunds FK membuatnya dilirik klub-klub Inggris. Salah satu prestasi besarnya adalah membawa Ostersunds FK menang atas Arsenal 2-1 di Emirates Stadium, 23 Februari 2018.

Dalam laga itu, ada sosok tak tergantikan bernama Brwa Nouri. Gelandang berpaspor Irak yang kini bermain di Bali United merupakan pemain andalan Graham Potter di Ostersunds FK.

Ia mendatangkan Nouri dari tim bernama Dalkurd pada tahun 2014. Di tangan Graham Potter, Nouri menjelma menjadi pemain luar biasa di sektor tengah.

Nouri yang memainkan peran sebagai gelandang bertahan jadi pemain inti dari 2014-2018. Bahkan, Graham Potter menjadikan Nouri sebagai kapten dan eksekutor penalti.

Total bersama Graham Potter dan Ostersunds FK, Nouri memainkan 154 laga dengan catatan 23 gol dan 16 assist. Dua gol diantaranya tercipta ke gawang Galatasaray dan Herta Berlin pada Europa League 2017/2018.

Prestasi besar itu kemudian membawa Potter ke Inggris. Ia ditunjuk sebagai manajer Swansea City. Sementara Brwa Nouri memilih hengkang ke Bali United pada tahun yang sama.