Bursa Transfer

Ditendang Liverpool Secara Tidak Hormat , Jelmaan Gagal Manuel Neuer Tuju Raksasa Baru Liga Inggris

Jumat, 9 September 2022 06:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Loris Karius siap comeback ke Liga Inggris bersama Newcastle United usai di bursa transfer musim panas lalu kontraknya tidak diperpanjang oleh Liverpool. Copyright: © Getty Images
Loris Karius siap comeback ke Liga Inggris bersama Newcastle United usai di bursa transfer musim panas lalu kontraknya tidak diperpanjang oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Setelah diprediksi tidak akan bisa kembali bermain lagi di kompetisi top Eropa terutama Liga Inggris, kabar mengejutkan justru datang dari Loris Karius.

Mantan penjaga gawang Liverpool tersebut kini semakin dekat dengan Newcastle United yang siap memboyongnya sebagai free agent.

Berita akan merapatnya Karius ke St. James' Park dibeberkan oleh jurnalis Sky Sports, Florian Plettenberg, pada Kamis (08/09/22).

Belum diketahui seberapa lama durasi kontrak yang akan ditandatangani pemain berusia 29 tahun tersebut bersama Newcastle namun yang jelas ia sudah dijadwalkan untuk melakukan tes medis.

Newcastle United memang butuh opsi tambahan mendadak di bawah mistar setelah bursa transfer resmi ditutup akibat cedera engkel yang menimpa Karl Darlow.

Praktis manajer Eddie Howe kini hanya punya Mark Gillspie sebagai back-up untuk kiper utama, Nick Pope.

Martin Dubravka yang sebelumnya dipercaya sebagai stopper kedua sudah hengkang ke sesama tim Liga Inggris, Manchester United, hanya beberapa jam sebelum bursa transfer usai.

Dubravka hanya digaet sebagai pinjaman oleh The Red Devils namun The Magpies tidak punya klausul pemanggilan lebih awal sebelum 1 Juli 2023.

Maka dari itu Loris Karius kemudian Newcastle dekati. Tidak terlalu banyak opsi gratisan yang memang bisa mereka dapatkan di luar bursa transfer.