Liga Inggris

Dua Klub Liga Inggris Ini Dikabarkan Menjadi Favorit Mendiang Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 12:49 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© AFP
Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia diketahui memiliki 2 klub favoritnya di Liga Inggris. Copyright: © AFP
Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia diketahui memiliki 2 klub favoritnya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia diketahui memiliki 2 klub favoritnya di Liga Inggris

Publik Inggris tengah berduka setelah Raja Inggris, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Istana Buckingham pada Jumat (09/09/22) dinihari WIB. Sebelumnya, Istana Buckingham telah terlebih dahulu mengabarkan kabar menurunnya kesehatan sang ratu pada Kamis pagi.

Saat itu, Sang Ratu dikabarkan tengah berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, meski tak ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita oleh Pangeran Charles itu.

Ratu Elizabeth II akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-96 tahun. Sebelumnya, sang suami yaitu Pangeran Phillips telah terlebih dahulu tutup usia tahun 2021 lalu.

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” berikut pernyataan dari Istana Buckingham pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

“Raja (Charles) dan Permaisuri (Camilla) bakal berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok,” sambungnya.

Kepergian Ratu Elizabeth II praktis membuat Pangeran Charles kini naik menjadi Raja Inggris dengan nama Raja Charles III.  

Meski demikian, semasa hidupnya Ratu Elizabeth II juga menaruh perhatian yang tinggi pada olahraga, khususnya sepak bola Inggris. Rupanya, sosok Sang Ratu ternyata menjadi fans klub West Ham.

Bukan hanya itu, Ratu Elizabeth diketahui juga menjadi fans klub asal London lainnya, Arsenal.