Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persita Tangerang: Pesut Etam dan Pendekar Cisadane Berbagi 2 Gol

Jumat, 9 September 2022 20:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Persis Solo
Duel pemain Persis Solo dengan pemain Borneo FC. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Duel pemain Persis Solo dengan pemain Borneo FC. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 antara Borneo FC vs Persita Tangerang pada hari Jumat (09/09/22).

Borneo FC tengah dalam misi mempertahankan posisi di papan atas klasemen Liga 1 musim 2022/2023 dengan kedatangan tamu, Persita Tangerang di Stadion Segiri, Samarinda.

Semakin kuat dengan kembalinya kiper andalan, Angga Saputro, Borneo FC cukup yakin menekan Pendekar Cisadane.

Satu gol langsung didapat oleh Pesut Etam di menit ke-2 manakala pergerakan Terens Puhiri di sisi kiri pertahanan Persita berbuah umpan yang mampu dikonversi Matheus Pato ke gawang Persita Tangerang.

Balasan langsung dibuat oleh Persita Tangerang, tetapi usaha Ramiro Fergonzi masih mampu diamankan kiper Borneo FC, Angga Saputro.

Memasuki menit ke-30, baik Borneo FC maupun Persita Tangerang masih saling berebut bola di lini tengah dan mencoba mengamankan kemenangan Tim asuhan Milomir Seslija mencoba mengendalikan penyerangan dan malah justru kedodoran di lini belakang.

Hal ini terbukti dari peluang Persita Tangerang melalui Ezequiel Vidal yang masih gagal mengarahkan bola ke gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.

Jelang babak pertama usai, Borneo FC mencoba menekan dengan komando Jonathan Bustos di lini tengah. Justru sang kiper, Angga Saputro yang menyelamatkan gawang dari peluang Persita Tangerang.

Usaha Persita Tangerang berhasil di menit ke-47 usai Ramiro Fergonzi memanfaatkan kemelut di depan gawang usai memanfaatkan tandukan Agustin Cattaneo yang memanfaatkan tendangan sudut.

Hingga akhir babak pertama laga Liga 1 antara Borneo FC vs Persita Tangerang usai dengan skor 1-1.