Liga Indonesia

Liga 1: Berpeluang Main vs Persita, Kiper Borneo FC Masih Trauma Cedera Parah?

Kamis, 8 September 2022 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Kiper Borneo FC, Angga Saputro. Foto: Borneo FC Copyright: © Borneo FC
Kiper Borneo FC, Angga Saputro. Foto: Borneo FC

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Angga Saputro, kini dinyatakan sudah pulih dari cedera. Dia mengalami tabrakan serius dengan pemain Barito Putera di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang memaksanya absen selama enam pekan.

Dagu Angga harus menerima 11 jahitan. Lalu, pemain berusia 28 tahun itu juga kehilangan satu gigi bagian bawah dan beberapa gigi lainnya mengalami goyang. 

Kini, eks kiper Persebaya Surabaya itu sudah menjalani latihan bersama pemain lain sejak tiga hari lalu. Angga berpeluang merumput lagi saat Borneo FC menjamu Persita Tangerang, Jumat (9/9/22) petang.

Dokter tim Borneo FC, Hilda Khoirun Nisa, menjelaskan, kawat besi di bagian gigi Angga sudah dilepas pekan lalu lantaran gusi dan giginya sudah menyatu.

“Gusi dan giginya sudah menyatu dengan sempurna. Artinya Angga sudah bisa makan dengan normal dan tidak perlu makanan yang lembek-lembek lagi," tutur Hilda dalam rilis klub. 

Dengan sudah pulihnya cedera rahang dalam itu, secara medis Hilda memastikan Angga sudah bisa menjalani latihan bareng rekan setim. Tapi, semuanya tergantung mental sang pemain sendiri, apakah siap diturunkan atau tidak. 

Hilda telah berbicara dengan Angga Saputro terkait trauma yang dialami akibat benturan. Secara umum, kiper asal Jawa Timur itu sudah melupakannya.

“Sekarang tinggal Angga dan tim pelatih bagaimana memutuskannya. Apakah Angga masih trauma dengan bola atau tidak,” tutur Hilda. 

“Tim pelatih juga akan terus memantau perkembangannya sembari latihan. Kalau Angga sudah siap, sekarang tinggal bagaimana kebijakan pelatih,” imbuhnya.