Liga Indonesia

Liga 1: Borneo FC Superior dan Jago Kandang, Pelatih Persita Ketar-ketir?

Senin, 5 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Pelatih Persita, Alfredo Vera jelang lawan Persis Solo. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan bertamu ke markas Borneo FC dalam laga pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Segiri, Jumat (9/9/22). Duel yang tidak mudah bagi Pendekar Cisadane. 

Borneo FC sejauh ini berpredikat jago kandang lantaran memenangi semua atau lima laga saat menjamu tim lain di Segiri. Korban-korbannya yaitu Arema FC, Persib Bandung, Persis Solo, Dewa United FC, dan Persebaya Surabaya. 

Mereka juga paling produktif di antara klub Liga 1 lain dengan torehan 19 gol. Catatan itu menempatkan Borneo FC di peringkat kedua klasemen sementara berbekal 18 poin, terpaut satu dari Madura United di puncak.

Melihat catatan Borneo FC, pelatih Persita, Angel Alfredo Vera, segera melakukan persiapan supaya timnya bisa curi poin di Segiri. Salah satu evaluasinya adalah mempertajam sentuhan akhir dan bermain lebih tenang.

"Kami lawan Borneo FC harus lebih tenang untuk bisa finishing. Kadang-kadang bukan karena kami tidak tenang, tapi lawan bermain tertutup dan bertahan dengan bagus jadi kami tak bisa apa-apa," kata Alfredo Vera.

Persita hanya berjarak tiga poin dari Borneo FC berkat raihan 15 poin dari delapan pertandingan. Jarak kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 juga tidak jauh, tim Ungu Barat di peringkat keenam dan Pesut Etam urutan kedua. 

Persita Tangerang wajib berbenah untuk lawan Borneo FC karena baru saja kalah 0-1 dari Madura United. Itulah kekalahan ketiga musim ini dan yang pertama di kandang. 

Persita menguasai jalannya laga ketika lawan Madura United. Tim Ungu Barat mencatatkan 68 persen ball possession hingga total delapan shot on target, tapi tak mampu cetak gol.

"Madura United bertahan, sehingga tak ada celah. Kami juga ada peluang, tapi kiper mereka main bagus dan mereka dapat satu free kick yang bisa berbuah gol," jelas Alfredo Vera soal kekalahan dari Madura United.