Liga Indonesia

Liga 1: Penalti Borneo FC Gagal, Persikabo 1973 Menang Berkat Kuasa Allah SWT

Minggu, 4 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Tira Persikabo, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menakukkan Borneo FC di pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (3/9/22).

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Persikabo 1973 mampu menang atas tamunya Borneo FC dengan skor 3-2. Kemenangan ini memutus rekor minor usai menelan kekalahan tiga kali beruntun di Liga 1 2022-2023.

Menanggapi kemenangan atas Borneo FC, pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, mengucap syukur atas hasil yang diraih.

"Tentu kami bersyukur atas pertolongan Allah SWT kami berhasil meraih kemenangan ini dan juga bisa menggagalkan penalti lawan. Sebab kalau penalti itu masuk tentu hasil akan berbeda," ucap Djajang Nurdjaman.

Memang Persikabo hampir saja gagal meraih kemenangan andai penalti Borneo FC di menit akhir tak gagal. Beruntung kiper Syahrul Trisna Fadillah mampu menepis sepakan Jonathan Bustos.

Djanur menambahkan dalam laga tadi juga memuji semangat juang anak asuhnya. Sebab, memang tidak dipungkiri mental anak asuhnya sempat turun usai menelan kekalahan tiga kali kekalahan di laga sebelumnya.

"Kami juga mengapresiasi para pemain yang awalnya juga merasa tegang karena tekanan cukup tinggi. Sebab kami juga sudah mengalami tiga kali kalah beruntun," cetusnya.

"Tetapi, anak-anak tadi tampil penuh semangat dengan motivasi tinggi dan kami akhirnya keluar sebagai pemenang," jelas Djajang Nurdjaman.