Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Persikabo vs Borneo FC: Terhentinya Dominasi Pemuncak Klasemen

Sabtu, 3 September 2022 20:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Liga 1 Indonesia yang mempertemukan duel seru antara Persikabo kontra Borneo FC pada Sabtu (3/9/22).

Pada pertandingan ini, Persikabo sukses menghentikan rentetan hasil mentereng Borneo FC di Liga 1 seusai menang dengan skor 3-2.

Matheus Pato mendapatkan kesempatan menjebol gawang saat menit pertama berjalan, tetapi ia dijatuhkan oleh salah satu bek Persikabo di kotak penalti. Wasit tidak meniup peluit tanda pelanggaran.

Kiper Persikabo, Syahrul Fadil sempat melakukan blunder di menit ke-6, umpan jauh ke depannya kurang baik sehingga bisa diserobot salah satu pemain Borneo FC yang lantas mengirim umpan lambung langsung ke Stefano Lilipaly, sayangnya sang kiper bisa meraih umpan itu.

Gustavo Tocantins, yang tidak dijaga ketat, nyaris membuka keran gol di menit ke-8 setelah ia mendapatkan umpan ciamik. Sayangnya, tendangan pemain baru itu masih melebar ke luar lapangan.

Boom! Ryan Kurnia sukses menjebol gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-15. Berawal dari umpan saat tendangan bebas di sisi kanan lapangan, pria berusia 26 tahun itu sukses mengonversi umpan itu menjadi gol. Kedudukan 1-0.

Lilipaly nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-21. Hanya saja tendangannya mampu ditangkap oleh Syahrul Fadil.

Dimas Drajad nyaris menambah keunggulan semenit setelahnya, bisa dibilang tinggal berhadapan dengan Dwi Kuswanto, sayangnya tendangannya mampu dimentahkan oleh kiper berusia 37 tahun itu hingga menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-28, Jonathan Bustos mencoba peruntungannya menendang dari luar kotak penalti untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, tendangannya terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Syahrul.

Jonathan Bustos kembali mengancam gawang Persikabo, setelah berhasil mengecoh beberapa pemain Persikabo, ia menendang bola dengan keras, hanya saja Syahrul Fadil berhasil menepis tendangannya.

Kei Hirose hampir membuat kedudukan imbang. Menerima bola mentah dari bek Persikabo, pria asal Jepang itu menendang bola dari luar kotak penalti. Sayangnya, tendangannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga menit ke-41, permainan relatif berjalan imbang dengan kedua tim yang saling bertempur di lini tengah.

Dimas Drajad nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-42, hanya saja dia tidak bisa menggapai umpan sehingga bisa diamankan kiper Dwi Kuswanto.

Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga turun minum babak pertama. Persikabo masih unggul atas Borneo FC.