Liga Indonesia

Liga 1: Mulai Klop, Luis Milla Senang Pemain Persib Bisa Jalankan Program Latihan

Sabtu, 3 September 2022 17:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla saat memimpin latihan Persib Bandung sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla saat memimpin latihan Persib Bandung sebagai persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla, menilai anak asuhnya bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dengan baik.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan yang menurutnya memiliki motivasi dalam menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi RANS Nusantara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2022.

Sebagai Luis Milla, sudah memimpin latihan skuat Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, sejak Kamis (01/09/22).

"Saya melihat mereka melakukan pekerjaan dengan baik, pemain melakukan tugasnya dengan benar," kata Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (02/09/22).

Luis Milla menuturkan, motivasi yang ditunjukkan skuat Maung Bandung pada sesi latihan menjadi salah satu tanda jika tim kebanggaan Bobotoh memiliki keinginan untuk bangkit dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Mereka juga tadi berlatih dengan usaha dan sikap yang bagus. Ini adalah salah satu cara untuk bisa memenangkan pertandingan," ucap Luis Milla.

Kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya pada sesi latihan tersebut, membuat Luis Milla merasa senang. Karena, menurutnya pemain mau berusaha untuk cepat memahami konsep dan program yang disiapkan olehnya.

Luis Milla menyadari, pemain membutuhkan waktu untuk bisa memahami konsep yang disiapkan oleh baik pada saat sesi latihan maupun pertandingan, apalagi dia baru memimpin latihan beberapa hari.

Sebagai informasi, mantan pelatih timnas Indonesia ini, mempersiapkan strategi baru yang bakal diterapkan pada pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Saya menghargai usaha mereka, menghargai apa yang mereka kerjakan. Dalam dua hari terakhir mereka bekerja dengan keras, tim melakukan usaha yang bagus untuk memahami konsep permainan dan ide yang baru. Tapi memang perlu waktu (untuk benar-benar memahaminya)," jelasnya.