Liga Indonesia

Liga 1: Bhayangkara FC 3 Kali Keok Beruntun, Widodo Pasrah Jika Dipecat

Jumat, 9 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC Copyright: © Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Foto: Official Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, menyatakan siap dipecat atas rentetan hasil buruk dalam tiga laga terakhir. The Guardian sudah telan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Teranyar, Bhayangkara FC kalah 0-1 dari Madura United pada pekan ke-9 Liga 1. Sebelumnya, Andik Vermansah dkk. kalah dari Persita Tangerang (2-3) dan Persija Jakarta (2-1). 

Terkait hasil itu, Widodo mengatakan akan menerima apapun keputusan atau evaluasi dari manajemen. Dia tidak masalah jika dipecat karena memang hal itu konsekuensi profesi pelatih. 

"Tergantung manajemen, saya pribadi siap dan inilah profesi saya. Nanti kami serahkan semuanya ke manajemen," kata Widodo C. Putro, Kamis (8/9/22).

Namun, pelatih berusia 51 tahun itu menilai permainan Bhayangkara FC sudah cukup baik. Mereka hanya kurang beruntung karena tidak bisa mencetak lebih banyak gol untuk memenangi pertandingan. 

"Baru delapan pekan dan kami masih harus lihat secara permainan. Ada peningkatan signifikan, tapi belum bisa konversi peluang menjadi gol," ujar Widodo. 

Lebih lanjut, menyoal kekalahan terakhir dari Madura United, Widodo menilai Bhayangkara FC sudah bekerja keras. Tapi, Dewi Fortuna tidak berpihak karena gagal konversi beberapa peluang menjadi gol. 

Sedangkan Madura United cukup jeli memanfaatkan peluang. Mereka mampu mencetak satu gol dari tendangan bebas langsung Hugo Gomes alias Jaja. 

"Memang secara hasil kami sangat kecewa. Tak bisa membalas kekalahan 0-1 jadi selamat buat Madura yang memenangi laga. Sungguh menarik. Kedua tim saling serang tapi Madura bisa manfaatkan peluang yang ada," lanjut Widodo.