Bola Internasional

Ngeri! Jelang Piala AFF 2022, Timnas Malaysia Bakal Naturalisasi Sergio Aguero

Jumat, 9 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Nama pemain Sergio Aguero menjadi bahan pembicaraan bagi penikmat sepak bola, setelah resmi dinaturalisasi oleh Malaysia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Nama pemain Sergio Aguero menjadi bahan pembicaraan bagi penikmat sepak bola, setelah resmi dinaturalisasi oleh Malaysia.

INDOSPORT.COM – Nama pemain Sergio Aguero belakangan tengah jadi bahan pembicaraan penikmat sepak bola, terutama warga negeri Jiran setelah sang pemain dikabarkan resmi dinaturalisasi oleh Malaysia.

Setelah resmi dinaturalisasi, kabarnya Sergio Aguero bakal bisa membela timnas Malaysia pada gelaran Piala AFF 2022 nanti.

Laporan tersebut telah disampaikan oleh media Malaysia, yang menyebutkan Sergio Aguero yang memiliki paspor negara Argentina siap membela negaranya setelah bergabung dengan Sri Pahang FC.

Melansir dari Malaysia Football League, Malaysia telah memberikan izin kepada Sri Pahang FC untuk melakukan naturalisasi kepada Sergio Aguero.

Keputusan tersebut terjadi setelah mereka mendapatkan persetujuan dari Lembaga Pembimbing MFL yang menerima permohonan dari Sri Pahang FC untuk mendaftarkan Sergio Aguero di Liga Malaysia 2022.

Selain Sergio Aguero, kabarnya mereka juga telah meresmikan Lee Tuck sebagai pemain naturalisasi bagi timnas Malaysia.

Keberhasilan Sri Pahang Fc dalam menaturalisasi Lee Tuck dan Sergio Aguero, tak lepas dari metode tinggal selama lima tahun berturut-turut.

Sebab jika tidak menggunakan metode tersebut, proses naturalisasi Sergio Aguero tidak akan pernah terjadi.

Berdasarkan media Malaysia tersebut, mereka mengungkapkan bahwa Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) telah memberhentikan program naturalisasi.

Hanya saja dengan, menggunakan metode tersebut pemain yang memiliki nama seperti legenda Manchester City itu pada akhirnya dapat diresmikan sebagai pemain Malaysia.