Liga Inggris

Ogah Disebut Anak Emaskan Pemain Inggris di Manchester United, Ini Pembelaan Erik ten Hag

Jumat, 9 September 2022 10:43 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini, hubungan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan pemainnya sempat memanas.

Pemain yang dimaksud disini adalalah bek Manchester United yang kini dipinjamkan ke klub Liga Prancis yaitu Olympique Marseille, Eric Bailly.

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut sempat mengutarakan bahwa Manchester United tidak memberikan kesempatan yang merata bagi seluruh pemain untuk bermain reguler.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, yang mendengar ini pun membantahnya dan mengelak dari tuduhan yang disampaikan oleh Eric Bailly.

Menurutnya, dirinya tidak tahu-menahu soal apa yang terjadi pada musim lalu yang sempat ditukangi Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

“Saya tidak punya apapun untuk dikatakan tentang itu (pernyataan Eric Bailly) karena itu (terjadi) musim lalu, saya tidak tahu situasinya,” kata Erik ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

“Tidak untuk saya,” jawaban Erik ten Hag ketika ditanya soal apakah asal negara pemain dapat mempengaruhi pemilihan starting line up.

“Anda bisa melihatnya seperti itu, ketika sebuah tim bertindak dengan baik, ketika para pemain bertindak dengan baik, saya pikir kami memiliki lebih dari 11 pemain di starting (line up), maka kamu akan berada di sana, itu jelas,” pungkasnya.

Sejatinya, Eric Bailly masih masuk ke dalam rencana mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut pada musim ini.

Namun Eric Bailly yang sudah terlanjur sakit hati pun memutuskan untuk pergi dari Old Trafford.