Liga Inggris

Resmi! Pelaksanaan Pekan ke-7 Liga Inggris Ditunda Sebagai Tanda Penghormatan Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 18:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Sebagai tanda penghormatan Ratu Elizabeth II, Liga Inggris (Premier League) baru saja meresmikan penundaan pertandingan di pekan ketujuh, Jumat (9/9/22).

Keputusan tersebut baru saja disampaikan oleh Premier League melalui Twitter-nya. Mereka mengungkapkan bahwa penundaan dilakukan guna menghormati wafatnya Ratu Elizabeth II.

Setelah sebelumnya sempat terjadi pembicaraan panas atas penundaan jadwal pertandingan, tetapi pada hari ini keputusan tersebut secara resmi telah ditetapkan.

Seperti yang diketahui bahwa keputusan tersebut tentu tak lepas dari segala risiko, terlebih terjadinya jadwal padat di minggu depan.

Sebab, keputusan untuk menunda pertandingan di pekan ketujuh, bakal membuat peserta Liga Inggris tidak memiliki waktu libur di pertengahan pekan.

Kemungkinan bagi setiap klub untuk memainkan pertandingan ‘Boxing Day’ memiliki peluang besar, karena beberapa pemain akan mengikuti Piala Dunia Qatar.

Selain itu, pelaksanaan Liga Champions tampaknya masih akan terus berlanjut, meskipun mendapati kabar wafatnya Ratu Elizabeth II.

Berdasarkan dengan risiko-risiko tersebut, Premier League tampaknya tetap memutuskan untuk melakukan penundaan pertandingan pekan ketujuh.

Pemerintah Inggris mengatakan bahwa penundaan tersebut, menyusul dengan penyelenggaraan acara berkabung nasional selama 10 hari mendatang.

Hanya saja, Premier League belum bisa memastikan perilisan jadwal terbaru, setelah mereka resmi menunda pelaksanaan pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023.