Liga Spanyol

Selalu Dipinggirkan Xavi Hernandez, Jordi Alba Ungkap Fakta Menarik tentang Dirinya

Jumat, 9 September 2022 23:24 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Vincent West
Pemain Barcelona, Jordi Alba mengungkap fakta menarik tentang dirinya, meski sering dipinggirkan oleh Xavi Hernandez dalam Liga Spanyol (La Liga). REUTERS-Vincent West Copyright: © REUTERS-Vincent West
Pemain Barcelona, Jordi Alba mengungkap fakta menarik tentang dirinya, meski sering dipinggirkan oleh Xavi Hernandez dalam Liga Spanyol (La Liga). REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM – Pemain Barcelona, Jordi Alba mengungkap fakta menarik tentang dirinya, meski sering dipinggirkan oleh Xavi Hernandez dalam Liga Spanyol (La Liga).

Pada musim ini, peran Jordi Alba sebagai bek kiri Barcelona telah tergantikan. Pasalnya, Xavi Hernandez lebih mempercayakan posisi tersebut kepada Alejandro Balde.

Ditambah lagi dengan kedatangan dua pemain baru yang didatangkan pemain baru yakni, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso. Tentunya akan membuat posisi Jordi Alba semakin terancam.

Meski pada pertandingan Grup F Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Alba dijadikan starter oleh Xavi Hernandez.

Namun, di pertandingan melawan Bayern Munchen dan Inter Milan, pemain asal Spanyol tersebut akan diragukan tampil. Mengingat, Hector Bellerin dan Marcos Alonso akan bergabung dengan skuat.

Melansir dari Mundo Deportivo, Jordi Alba mengungkapkan fakta menarik, bahwa dirinya tidak akan mengeluh meski tidak dimainkan. Justru dia akan memberikan ilmunya bagi pemain muda lainnya.

“Saya tidak perlu membela diri, saya sudah di sini selama bertahun-tahun dan saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” ungkapnya.

“Saya tidak pernah mengeluh jika saya tidak bermain dan saya berharap saya bisa bermain banyak. Saya akan bekerja dan berusaha membantu anak-anak muda.”

“Lebih baik, saya harus bermain seolah-olah ada satu pemain atau tidak sama sekali,” tambah kapten keempat Barcelona tersebut.

Selain itu, Jordi Alba mengatakan bahwa dirinya selalu siap bersaing dengan pemain muda lainnya untuk mendapatkan tempat, meski dia juga mengungkapkan ketidaknyamanannya di Barcelona.