Liga Inggris

Sir Alex Ferguson Tak Akan Pernah Lupa, Ratu Elizabeth II Pernah Sampaikan Ini Kepadanya

Jumat, 9 September 2022 17:07 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson pernah punya kenangan manis dengan mendiang Ratu Elizabeth II. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Sir Alex Ferguson pernah punya kenangan manis dengan mendiang Ratu Elizabeth II. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Sir Alex Ferguson, memiliki kenangan manis tentang Ratu Elizabeth II yang baru saja mangkat.

Publik Inggris tengah berduka setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Istana Buckingham pada Jumat (09/09/22) dini hari WIB. Sebelumnya, Imereka telah terlebih dahulu mengabarkan kabar menurunnya kesehatan sang ratu pada Kamis pagi.

Saat itu, sang ratu dikabarkan tengah berada di Kastil Balmoral, Skotlandia, meski tak ada informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita oleh ibu Pangeran Charles itu.

Ratu Elizabeth II akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-96 tahun. Sebelumnya, sang suami yaitu Pangeran Philip telah terlebih dahulu tutup usia pada tahun 2021 lalu.

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” berikut pernyataan dari Istana Buckingham pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

“Raja (Charles) dan Permaisuri (Camilla) bakal berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok,” sambungnya.

Kepergian Ratu Elizabeth II praktis membuat Pangeran Charles kini naik takhta dengan nama Raja Charles III.  

Meski demikian, ingatan tentang kenangan manis tentang Ratu Elizabeth II selalu akan diingat oleh beberapa sosok yang pernah bercengkerama dengannya, salah satunya adalah Sir Alex Ferguson.

Mantan pelatih Manchester United itu bahkan pernah mendapatkan pujian dari Ratu Elizabeth II ketika dirinya masih menjabat sebagai pelatih.