Bola Internasional

Eks Bos Tuchel Hina Bos Chelsea Todd Boehly: Tak Mengerti Sepak Bola!

Sabtu, 10 September 2022 19:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Bos klub Liga Jerman, FSV Mainz 05, Christian Heidel mengecam pemilik Chelsea, Todd Boehly sebagai orang yang tak mengerti sepak bola usai memecat Thomas Tuchel.

Bos Chelsea, Todd Boehly, akhirnya menyudahi kerja sama antara klubnya dengan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel dengan Graham Potter sudah ditunjuk sebagai pengganti.

Hal ini membuat Christian Heidel, Direktur Olahraga klub Liga Jerman, FSV Mainz, berang dan mengecam perilaku Todd Boehly sebagai orang yang dianggap tak mengerti sepak bola.

Usut punya usut, Christian Heidel merupakan mantan bos Thomas Tuchel saat masih melatih di klub Liga Jerman, FSV Mainz.

Selain Thomas Tuchel, Heidel adalah pencetak pelatih jagoan Jerman lainnya, Jurgen Klopp yang sukses bersama Borussia Dortmund dan kemudian Liverpool.

“Pemecatan adalah salah satu hal yang harus dilawan dari seorang pemilik klub dan ini murni keputusannya,” ujar Heidel dilansir dari Goal.

“Seseorang yang tak punya pemikiran soal sepak bola akan melihat bahwa posisi enam di klasemen bukanlah sesuatu yang baik dan harus mencoba pelatih baru.”

“Saya pikir ada alasan lain, tetapi Chelsea sudah memilih keputusan untuk memecat Tuchel dan mereka tak akan mendapat pelatih baru dengan cepat,” imbuh Heidel.

Thomas Tuchel sendiri menghabiskan 18 bulan bersama Chelsea dan mampu mendapatkan gelar Liga Champions di tahun pertamanya bersama klub, yang kesulitan di bawah kepemimpinan Frank Lampard.

Namun demikian, Tuchel yang dikontrak oleh pemilik Chelsea sebelumnya, Roman Abramovich kemudian malah dipecat oleh pemilik baru, Todd Boehly.