Liga Inggris

Resmi Perkuat Chelsea, Graham Potter Siap Orbitkan Gelandang Muda Penerus N’Golo Kante

Sabtu, 10 September 2022 04:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Graham Potter siap orbitkan gelandang muda penerus N'Golo Kante. (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Graham Potter siap orbitkan gelandang muda penerus N'Golo Kante. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Kedatangan Graham Potter tampaknya turut membawakan angin segar, khususnya bagi pemain muda untuk mengisi skuad utama Chelsea di Liga Inggris (Premier League).

Beberapa waktu lalu, Chelsea secara resmi menunjuk Graham Potter sebagai pelatih baru, guna menggantikan Thomas Tuchel yang telah dipecat secara tiba-iba.

Keputusan untuk memecat Tuchel diyakini karena Todd Boehly, selaku pemilik baru menginginkan adanya perombakan di Chelsea.

Berdasarkan dengan tujuannya itu, Todd Boehly lantas menunjuk Graham Potter sebagai pelatih yang dikontrak dalam jangka waktu panjang.

Mantan pelatih Brighton dilaporkan telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Blues.

Kontrak panjang itu diberikan menginat ia memiliki reputasi mentereng, saat ia membantu Ostersunds mengalahkan Arsenal pada tahun 2018 silam.

Dengan catatan tersebut, wajar jika Todd Boehly segera menunjuk Graham Potter untuk mengambil alih posisi yang ditinggalkan Tuchel.

Bahkan, Bos baru Chelsea itu turut memberikan kesempatan kepada Graham Potter untuk menentukan calon Direktur Olahraga yang sesuai dengan kebutuhannya.

Menariknya, kedatangan Potter tampaknya turut memberikan angin segar, terutama bagi setiap pemain baru yang belum pernah dimainkan oleh Tuchel sebelumnya.

Hal tersebut tentu sejalan dengan harapan Todd Boehly, di mana ia berharap jika Graham Potter dapat membantu pemain muda untuk menunjukkan potensinya.