Liga Inggris

Gagal Didatangkan Arteta, Pemain Ini Masih Ngarep ke Arsenal Musim Dingin Nanti

Sabtu, 10 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@m10mudryk
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk. Copyright: © Instagram@m10mudryk
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk.

INDOSPORT.COM – Ketika jendela bursa transfer musim panas ditutup beberapa waktu lalu, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, justru menjadi pihak yang tidak mendatangkan pemain lagi.

Selain nama Douglas Luiz dari Aston Villa, Arsenal juga diketahui mengincar pemain milik Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, yang gagal didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin.

Mykhaylo Mudryk menjadi salah satu pahlawan kemenangan Shakhtar Donetsk ketika berhasil menumbangkan perlawanan klub asal Jerman, RB Leipzig, dengan skor 4-1 tempo hari.

Sejatinya, Arsenal dikaitkan dengan nama Mykhaylo Mudryk untuk menggantikan peran Nicolas Pepe yang baru saja dipinjamkan ke OGC Nice.

Meski demikian, The Gunners tidak mendatangkan satu pemain pun ketika jendela bursa transfer musim panas ditutup.

Mudryk mengungkapkan bahwa sejatinya dirinya membuka pembicaraan untuk membahas kemungkinan transfer menuju Arsenal.

Bahkan, bintang Shakhtar Donetsk itu mengatakan bahwa dirinya ingin datang ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim dingin nanti.

“Ya (saya memang memimpikan Liga Inggris). Saya pikir setiap orang bermimpi tentang Liga Primer,” kata Mykhaylo Mudryk, dikutip dari Express.

“Sulit untuk mengatakannya, tetapi Arsenal adalah tim yang sangat bagus dengan pelatih yang sangat bagus. Saya suka cara mereka bermain. Ya (sulit untuk mengatakan tidak) dari pihak saya, saya tidak bisa mengatakan tidak, tetapi keputusan bukan hanya dari saya,” imbuhnya.

“Di (jendela transfer) musim dingin nanti kita akan lihat. Ada banyak diskusi mengenai transfer dan runtuhnya (kesepakatan) dan (mengenai) siapa yang menginginkan saya, tetapi itu normal. Sekarang saya di Shakhtar dan saya ingin bermain di tim ini,” pungkasnya.