Liga Indonesia

Liga 1: Persis Solo Pantang Main-main, Kiper Timnas Sesumbar Gebuk PSS Sleman

Sabtu, 10 September 2022 17:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Pertandingan Persis Solo melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/22). Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, menegaskan timnya datang ke Sleman bukan untuk main-main. Mereka menginginkan kemenangan saat menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (10/9/22).

Pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 ingin digunakan Persis sebagai momentum untuk kembali ke trek yang benar. Mereka hanya mengamankan satu poin dalam dua laga terakhir.

Untuk menjaga persaingan di klasemen sementara Liga 1, jelas raihan poin itu tak cukup. Persis Solo kini masih nangkring di posisi ke-15 dengan perolehan tujuh poin.

Makanya, Persis ingin mengikuti jejak PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya untuk meraih poin penuh dari PSS di Sleman.

Tekad mengganyang PSS ditegaskan Riyandi. Kiper timnas Indonesia ini menegaskan bahwa Persis Solo datang ke Sleman bukan untuk bercanda, tapi mengamankan tiga poin.

"Kami datang ke Sleman bukan untuk main-main. Kami datang untuk meraih poin maksimal. Pastinya dalam pertandingan nanti kita akan memberikan yang terbaik," kata Muhammad Riyandi.

Persis punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan diri. Tentu saja waktu ini sangat cukup bagi Persis Solo mematangkan strategi untuk mengalahkan tim Elang Jawa.

"Para pemain sudah melakukan persiapan dengan bagus. Yang pasti kami datang ke sini untuk meraih poin maksimal," tegas Riyandi.

Tekad yang sama turut diungkapkan caretaker Persis Solo, Rasiman. Waktu sepekan memberi keleluasaan bagi timnya untuk mematangkan kesiapan.

"Kami sudah mempersiapkan segalanya. Mudah-mudahan kami bisa membawa pulang hasil positif dari Sleman," cetus Rasiman.