Liga Indonesia

Panas! Patahkan Pernyataan PSSI, Jakpro: JIS Sudah Selevel Stadion Top Eropa

Sabtu, 10 September 2022 11:08 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) berukuran 105 x 68 meter dengan permukaan lapangan menggunakan rumput hibrida. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Lapangan di Jakarta International Stadium (JIS) berukuran 105 x 68 meter dengan permukaan lapangan menggunakan rumput hibrida.

INDOSPORT.COM – Patahkan pernyataan PSSI, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro sebut Jakarta International Stadium (JIS) sudah selevel stadion top Eropa.

Kabar mengenai Jakarta International Stadium (JIS) akhir-akhir ini sedang ramai menjadi perbincangan para penggemar sepak bola di Indonesia.

Bagaimana tidak, stadion yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp4,5 triliun tersebut disebut PSSI belum memenuhi standar kelayakan FIFA.

Hasil inspeksi tim Infrastucture Safety and Security PSSI menilai Stadion JIS belum layak untuk menggelar FIFA Matchday.

Dikutip dari laman resmi PSSI, penyebabnya adalah Stadion JIS belum memenuhi kelayakan 100% infrasturkur seperti di area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer parimeter menumpuk di barat utara.

Sebagaimana diketahui, stadion bertaraf internasional tersebut sebelumnya akan menjadi arena dimainkannya laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Timnas Curacao.

Tak senada dengan apa yang dikatakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), pihak PT Jakarta Propertindo selaku pengelola justru memberikan bantahan terkait pernyataan PSSI.

Dilansir dari siaran pers yang disiarkan pihak Jakpro lewat akun media sosial Instagram @fakta.timnas, Jakpro mengatakan bahwa Jakarta International Stadium (JIS) sudah layak dan memenuhi standar FIFA.

"JIS merupakan salah satu stadion yang mirip dengan stadion di Eropa baik secara desain maupun fasilitas," ucap Arry Wibowo dalam siaran pers PT Jakarta Propertindo .

JIS, menurut Arry juga sudah memenuhi kritertia rekomendasi teknis dan persyaratan stadion sepak bola standar FIFA.