Liga Inggris

Polemik Penundaan Jadwal Liga Inggris, Keputusan Keliru?

Sabtu, 10 September 2022 14:19 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Terdapat polemik mengenai penundaan laga-laga Liga Inggris (Premier League) buntut mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Kabar mangkatnya sang ratu sudah digelororakan ke seluruh dunia pada hari Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Jelang dimulainya babak kedua laga Zurich vs Arsenal di Liga Europa pun kedua tim langsung mengheningkan cipta untuk menghormati sang ratu.

Sebelumnya, kesehatan Ratu Elizabeth II sudah dikabarkan memburuk pada Kamis pagi. Saat itu, kepala negara Inggris tersebut berada di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Kendati demikian, tidak ada informasi lebih lanjut atas penyakit apa yang diderita oleh ibu Pangeran Charles tersebut hingga akhirnya mangkat.

Setelah ditinggal oleh Pangeran Phillip, yang sudah terlebih dahulu berpulang ke rumah Bapa di surga pada tahun 2021 lalu, Ratu Elizabeth akhirnya menyusul sang suami setelah mengembuskan napas terakhirnya di usia 96 tahun.

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” bunyi pernyataan dari Istana Buckingham pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

“Raja (Charles) dan Permaisuri (Camilla) bakal berada di Balmoral sore ini dan akan kembali ke London besok,” sambungnya.

Lantas muncul polemik untuk penundaan laga Liga Inggris ke depan yang mana keputusan tersebut dirasa adalah keputusan yang salah.