Liga Indonesia

Bantah Keras Kabar Join PSIS, Arthur Irawan Ibaratkan dengan Gabung Liverpool

Minggu, 11 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik
Kapten Persik Kediri di Liga 1, Arthur Irawan, saat Coaching Clinic bersama SSB di Kediri. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Kapten Persik Kediri di Liga 1, Arthur Irawan, saat Coaching Clinic bersama SSB di Kediri. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan, menjawab kabar mengenai dirinya akan bergabung dengan PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (11/09/22).

Kabar bergabungnya Arthur ke PSIS Semarang di putaran kedua memang sempat beredar luas di jagat media sosial.

Kabar ini pun semakin santer dengan ditambah sempat adanya kabar perselisihan Arthur dengan suporter Persik Kediri.

Hal ini semakin kencang membuat Arthur dikabarkan menuju pintu keluar Persik Kediri. Saat disinggung mengenai kabar ini, Arthur pun membantah tegas. Dia bahkan menilai kabar tersebut lebih dari sekedar berita bohong.
 
"Soal kabar ke PSIS Semarang itu ngaco sekali. Itu bukan hoax lagi itu pembohongan," bantah Arthur ketika ditemui di Stadion Pakansari.

Arthur menambahkan dirinya sangat menghormati tim PSIS Semarang. Dia pun mengaku tidak pernah ada pembicaraan dengan tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

"Saya respek sekali dengan tim sebesar PSIS Semarang. Saya pribadi juga enggak pernah ada pembicaraan sekali pun dengan mereka (PSIS)," tegas Arthur.

Ibaratkan Gabung Liverpool

Saking bohongnya kabar ini, Arthur Irawan menilai kabar tersebut sama saja dengan mengabarkan dirinya bermain di Liga Inggris bersama Liverpool.

"Itu kabar lebih dari hoax. Anggap saja kalau kabar itu seperti kaya saya dikabarkan bermain di Liverpool," seloroh Arthur.

Arthur menilai saat ini dirinya fokus bermain bersama Persik Kediri. Terlebih dengan dirinya yang mengemban tugas sebagai kapten tim, sehingga dia tidak akan meninggalkan teman-teman seperjuangannya.

"Saya saat ini fokus bermain di tim Kediri dan saya sangat sayang dengan tim ini dan saya bertanggung jawab sebagai leader juga jadi saya enggak mungkin meninggalkan mereka," tutup mantan pemain PSS Sleman ini.