Liga Indonesia

Liga 1: Pelan tapi Pasti, Pelatih Portugal Bawa Persik Kediri Bangkit

Minggu, 11 September 2022 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persik Kediri
Pelan namun pasti, keberadaan Divaldo Alves mulai membawa angin perubahan bagi Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim ini. Copyright: © Media Persik Kediri
Pelan namun pasti, keberadaan Divaldo Alves mulai membawa angin perubahan bagi Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim ini.

INDOSPORT.COM - Pelan namun pasti, keberadaan Divaldo Alves mulai membawa angin perubahan bagi Persik Kediri pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 musim ini.

Divaldo mulai membuat tim berjulukan Macan Putih itu konsisten untuk meraih poin. Hal itu tergambar saat pelatih kebangsaan Portugal itu menjalani debut di bench Persik.

Renan Da Silva dkk mampu membawa pulang satu poin berkat hasil imbang 1-1 saat menantang Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (10/09/22).

Gol Vava Mario Yagalo pada menit 81, sekaligus menggagalkan kemenangan Rans Nusantara FC yang unggul lewat gol Makan Konate sejak menit 35.
 
"Ini laga kedua saya bersama Persik. Hasil ini semakin membuat kami optimistis untuk segera bangkit," tutur Divaldo Alves dalam sesi post-match press conferrence.

Ya, Divaldo memang telah memberikan poin pertamanya untuk Persik ketika ditahan imbang 0-0 oleh PSM Makassar di Kediri, Jumat (02/09/22) lalu.

Namun, dia saat itu masih berada di tribun karena dalam proses pengesahan status. Sedangkan saat melawan Rans, Divaldo sudah memimpin taktikal dari bench pemain.

"Tentu senang sekali atas hasil imbang ini. Karena kami meraihnya dengan tidak mudah, laga yang berat akibat hujan," beber dia.

Tambahan satu angka dari markas Rans Nusantara FC memang tak mengubah posisi Persik yang masih terbenam di dasar klasemen Liga 1 dengan tiga poin saat ini.

"Saya sangat puas dengan penampilan anak-anak. Mereka bermain dengan fighting spirit yang tinggi," urai Divaldo.