Liga Indonesia

Eks MO Persija Viola Kurniawati Bicara soal Polemik Stadion JIS dan PSSI

Minggu, 11 September 2022 17:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bukan pengalihan isu atau ditunggangi politik, Viola Kurniawati memberikan pendapat soal pernyataan PSSI bahwa Stadion JIS belum berstandar FIFA. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bukan pengalihan isu atau ditunggangi politik, Viola Kurniawati memberikan pendapat soal pernyataan PSSI bahwa Stadion JIS belum berstandar FIFA.

INDOSPORT.COM - Bukan pengalihan isu atau ditunggangi politik, Viola Kurniawati memberikan pendapat soal pernyataan PSSI bahwa Stadion JIS belum berstandar FIFA.

Beberapa waktu terakhir, PSSI menuai kecaman karena membatalkan laga Timnas Indonesia vs Curacao yang awalnya akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

PSSI menyatakan bahwa stadion yang terletak di Jakarta Utara itu belum berstandar FIFA, sehingga belum siap untuk menggelar laga pemungkas Timnas Indonesia vs Curacao.

"Untuk menggelar sebuah pertandingan FIFA Match Day yang mengundang animo penonton sangat banyak, perlu dilakukan simulasi," ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Di samping itu, terkait dengan plafon yang rendah, karena bus tidak bisa masuk, bisa jadi bus tim tamu dan tim tuan rumah berhentinya di area umum," lanjut Yunus.

PSSI menawarkan alternatif bahwa Garuda akan bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Namun, netizen mencium ada aroma politis dalam keputusan tersebut.

Netizen mengklaim bahwa Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terlalu memaksa untuk bermain di Jawa Barat, karena mau maju dalam pemilihan calon gubernur.

Namun, hal itu langsung dipatahkan oleh pegiat sepak bola, Viola Kurniawati, mantan media officer Persija Jakarta dan CEO PSS Sleman, yang memang tahu seluk beluknya.

Menurut Viola yang pernah menggelar pertandingan sepak bola internasional di JIS, stadion megah ini memang memiliki detail-detail yang belum berstandar FIFA.