In-depth

Ketimbang Thomas Tuchel, 3 Pelatih Bertaktik Serupa dengan Ancelotti yang Layak Dilirik Real Madrid

Minggu, 11 September 2022 17:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Tiga pelatih dengan taktik serupa Carlo Ancelotti yang mungkin bisa jadi opsi klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, ketimbang harus merekrut Thomas Tuchel. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Tiga pelatih dengan taktik serupa Carlo Ancelotti yang mungkin bisa jadi opsi klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, ketimbang harus merekrut Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pelatih dengan taktik serupa Carlo Ancelotti yang mungkin bisa jadi opsi klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, ketimbang harus merekrut Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, usai kekalahan di laga perdana Liga Champions 2022/2023 melawan Dinamo Zagreb beberapa waktu lalu, manajemen The Blues secara mengejutkan langsung memecat Thomas Tuchel.

Setelah dipecat Chelsea, Thomas Tuchel dikabarkan bakal segera mendapat pekerjaan baru yakni sebagai pelatih raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dengan menggantikan Carlo Ancelotti.

Kabar tersebut sebelumnya telah disampaikan The Athletic, dimana Thomas Tuchel diperkirakan segera mendapatkan pekerjaan lagi setelah hengkang dari Chelsea.

Masih dari laman tersebut, disebutkan bahwa ada beberapa klub top Eropa yang lantas dikaitkan dengan kepindahan Thomas Tuchel.

Mulai dari Brighton yang saat ini posisi pelatih kepalanya sedang lowong setelah Graham Potter gabung ke Chelsea, hingga raksasa Liga Italia, Inter Milan yang juga tengah mengevaluasi kinerja Simone Inzaghi.

Akan tetapi, kabar terbaru dari dari Express menyebut bahwa Tuchel malah masuk dalam bursa calon pengganti posisi Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Carlo Ancelotti sendiri sebelumnya sempat mengungkapkan jika ia akan segera pensiun ketika selesai dengan tugasnya di Real Madrid.

Hanya saja keputusan untuk mendatangkan Thomas Tuchel di tengah performa Real Madrid yang sedang naik daun, dipercaya sebagai hal sulit untuk dilakukan.

Ketimbang Thomas Tuchel, sejatinya Real Madrid bisa melirik beberapa pelatih top berikut yang sama-sama mempunyai taktik 4-3-3 seperti Carlo Ancelotti.

Pasalnya dengan formasi yang sama, tak akan membuat Real Madrid harus beradaptasi kembali dengan gaya bermain baru sehingga tradisi yang sudah dibuat Ancelotti bisa terus berjalan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: