In-depth

Termasuk Inter Milan, 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

Jumat, 9 September 2022 22:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Antonio Bronic
Tiga klub Eropa calon pelabuhan baru karier Thomas Tuchel usai dipecat Chelsea. Wakil Liga Italia (Serie A), Inter Milan, jadi yang terfavorit. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Tiga klub Eropa calon pelabuhan baru karier Thomas Tuchel usai dipecat Chelsea. Wakil Liga Italia (Serie A), Inter Milan, jadi yang terfavorit.

INDOSORT.COM – Melihat tiga klub Eropa yang bisa jadi pelabuhan baru karier Thomas Tuchel usai dipecat Chelsea beberapa waktu lalu. Wakil Liga Italia (Serie A), Inter Milan, jadi yang terfavorit.

Beberapa waktu lalu, klub Liga Inggris Chelsea telah membuat kejutan dengan menyatakan perpisahan kepada sang pelatih, Thomas Tuchel.

Sepanjang musim 22/23, permainan Chelsea memang tidak menunjukkan penampilan terbaiknya, bahkan The Blues sempat menelan kekalahan dua kali di awal kompetisi.

Puncaknya adalah pada pertandingan dini hari tadi, dimana Thomas Tuchel tidak mampu membawa Chelsea memenangkan pertandingan perdana atas Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022/23.

Dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Maksimir pada Selasa (06/07/22) pukul 23.45 WIB tersebut, Chelsea tumbang dari tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Tidak puas dengan hasil yang diraih oleh tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut, pihak Chelsea resmi mengumumkan berpisah dengan Thomas Tuchel.

Pernyataan itu diungkapkan oleh manajemen The Blues melalui akun media sosial Twitter pribadi milik Chelsea. Hal tersebut juga merespon hasil yang ditunjukkan di laga tepat yang keseratus bagi Tuchel

“Klub Sepak Bola Chelsea hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” bunyi pernyataan resmi dari pihak klub.

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub,” tambah keterangan tersebut.

Usai resmi didepak Chelsea, tampaknya Thomas Tuchel tak akan terlalu lama menganggur lantaran ada beberapa tim Eropa yang saat ini sedang membutuhkan pelatih baru.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: