Liga Inggris

Liga Inggris: Arsene Wenger Didesak Balik ke Pelukan Arsenal, Bakal Gantikan Arteta?

Minggu, 11 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, diminta untuk kembali bergabung ke markas Arsenal, Emirates Stadium.

Sebelumnya, Arsenal tengah gila-gilanya pada musim baru Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 kali ini.

Bagaimana tidak? Dari tujuh laga yang sudah dijalani oleh Thomas Partey cs, The Gunners hanya baru menelan sekali kekalahan.

Kekalahan yang diraih skuad asuhan Mikel Arteta adalah saat bertandang ke markas Manchester United yang mana Arsenal dihajar 3-1 di Old Trafford.

Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri ‘invicible’ Arsenal yang belum terkalahkan di lima laga sebelumnya. Kendati gagal meraih poin sempurna, posisi The Gunners tetaplah di pucuk.

Menghadapi Zurich di kompetisi Liga Europa, muncul secercah harapan bahwa tim asal London tersebut bakal bangkit kembali.

Benar saja, Aaron Ramsdale cs berhasil memenangi laga tersebut dengan skor tipis 2-1. Nantinya The Gunners bakal menghadapi laga UEL kembali kontra PSV Eindhoven pada Kamis malam waktu setempat.

Hal ini tidak lepas dari ditundanya jadwal Liga Inggris mengingat Ratu Elizabeth II yang mangkat beberapa hari yang lalu.

Sementara Arsenal sedang apik-apiknya bersama Mikel Arteta, Arsene Wenger justru didesak untuk kembali ke Emirates Stadium.

Lantas apakah untuk melengserkan Mikel Arteta dan mengambil alih kursi kepelatihan Arsenal?