In-depth

Liverpool Lagi Oleng, Selain Jurgen Klopp Pemain Ini Juga Paling Menderita

Minggu, 11 September 2022 15:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Naby Keita saat bersama Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Naby Keita saat bersama Mohamed Salah di laga Liverpool vs Tottenham. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih terseok-seok melakoni awal musim 2022-2023 ini.

Bagaimana tidak? Sempat terdampar ke peringkat sekian belas di klasemen, anak-anak asuh Jurgen Klopp juga mencatatkan hasil horor di Eropa.

Berbanding jauh dengan raihan musim lalu, di mana mereka berhasil meraih poin penuh (18) dari total 6 laga yang telah dijalani, kali ini The Reds keok langsung di matchday pertama.

Bermain melawan Napoli pada 8 September lalu, mereka dipermalukan 1-4 di Naples, tempat yang sangat ‘terkutuk’ bagi Jurgen Klopp.

Bagaimana tidak? Pelatih asal Jerman tersebut sama sekali belum pernah menang di sana baik saat membesut Liverpool maupun Borussia Dortmund.

Buntutnya, hasil ini membuat Liverpool bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Grup A Liga Champions 2022-2023.

Jumlah poin mereka (0) sama dengan raihan Rangers yang di pertandingan lain ditekuk Ajax empat gol tanpa balas.

Ya, satu buah gol Luis Diaz pada menit ke-49 saat menghadapi Napoli-lah yang menyelamatkan The Reds dari posisi buncit klasemen.

Setidaknya, mereka saat ini unggul selisih gol dari Rangers, wakil Skotlandia yang terbilang cukup baru berkecimpung di Liga Champions.

Sementara itu di Liga Inggris, Liverpool menghuni peringkat 7 dengan 9 poin setelah bermain imbang melawan Everton di Derby Merseyside.