Bursa Transfer

Manchester United Auto Senyum! Barcelona Siap Usir Frenkie de Jong di Bursa Transfer Musim Dingin

Minggu, 11 September 2022 18:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Toby Melville
Kabar bahagia bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebab Barcelona siap usir Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin nanti. Foto: REUTERS/Toby Melville Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Kabar bahagia bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebab Barcelona siap usir Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin nanti. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia bagi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sebab Barcelona siap usir Frenkie de Jong pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United menaruh minat pada Frenkie de Jong.

Hal tersebut sudah jelas kentara pada bursa transfer musim panas yang baru saja tutup beberapa minggu yang lalu.

Ya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, benar-benar menginginkan tanda tangan mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam tersebut yang kini membela Barcelona.

Minat Ten Hag tersebut tampaknya juga tidak lepas dari keroposnya lini tengah Manchester United yang ditinggal Paul Pogba, Nemanja Matic, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang hengkang.

Manchester United terus memburu Frenkie de Jong sebab Ten Hag sendiri diberitakan menginginkan pria berusia 25 tahun tersebut untuk menjadi jendral lapangan tengah di Old Trafford.

Menyusul kekalahan beruntun Manchester United atas Brighton & Hove Albion dan Brentford di dua pekan pertama Liga Inggris membuat Ten Hag mau tidak mau mengalihkan target gelandang ke Casemiro.

Hal tersebut tidak lepas dari rumitnya transfer Frenkie de Jong yang terus mengambang tidak ada perubahan yang mana tidak berubah hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Untuk mengisi peran yang seharusnya diemban Frenkie de Jong, Ten Hag menjadikan pemain baru Manchester United yang lain, Christian Eriksen, untuk mengisi sektor gelandang tengah/bertahan yang mana tampak berhasil.

Kendati demikian, Manchester United mendapatkan secercah harapan untuk bisa mendatangkan Frenkie de Jong kembali pada Januari nanti setelah Barcelona dikabarkan masih berniat menjual pria asal Belanda tersebut.