Liga Champions

Meski Tunda Pekan ke-7 Liga Inggris, Bigmatch Man City vs Dortmund Tetap Dilangsungkan

Minggu, 11 September 2022 03:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Meski pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23 ditunda, laga big match antara Manchester City vs Borussia Dortmund akan tetap digelar. Copyright: © Getty Images
Meski pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23 ditunda, laga big match antara Manchester City vs Borussia Dortmund akan tetap digelar.

INDOSPORT.COM – Meski pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) ditunda, laga big match antara Manchester City vs Borussia Dortmund akan tetap digelar.

Sebagaimana diketahui, Manchester City akan menghadapi Borussia Dortmund dalam putaran kedua Liga Champions 2022/23 di Stadion Etihad, pada Rabu (15/09/22) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan antara kedua tim yang akan tersaji di Etihad Stadium, markas Manchester City tersebut tetap akan berlangsung, karena termasuk dalam agenda UEFA.

Melansir dari Daily Mail, laga antara Manchester City melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, diatur untuk berjalan sesuai rencana meskipun pertandingan Liga Premier dibatalkan.

Status pertandingan Eropa minggu depan yang melibatkan tim Inggris tidak pasti setelah  klub Inggris membatalkan pertandingan domestik mereka akhir pekan ini.

Ada juga kekhawatiran gangguan lebih lanjut pada kalender sepak bola sebagai akibat dari kurangnya polisi yang berjaga di Stadion, karena harus menghadiri pemakaman Ratu.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari penyelenggara UEFA, namun diyakini pertandingan di markas The Cityzens masih akan berlanjut.

Ditambah lagi, jika memang tidak ada masalah dalam pengamanan di Stadion Etihad, maka pertandingan diharapkan untuk tetap bermain.

Sementara tim lainnya, seperti Chelsea, Liverpool, dan Rangers yang juga akan memainkan pertandingan kandang di UEFA, akan tetap dijalankan.

Bahkan, Manchester United telah mengkonfirmasi di situs resmi, bahwa pertandingan melawan Sheriff Tiraspol akab berjalan sesuai rencana.