Liga Inggris

Gagal Dapatkan Cristiano Ronaldo, Kini Chelsea Serius Incar Striker Man United Lain Jebolan Akademi

Senin, 12 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dikabarkan serius untuk menggebosi Manchester United dengan merayu striker andalannya, Marcus Rashford untuk pindah.

Chelsea di bawah pemilik baru dari Roman Abramovic ke Tood Boehly, rupanya masih melakukan kebiasaan lama yakni memecat pelatih ketika performa tim tak kunjung membaik meski baru awal musim.

Hal itu dilakukan baru-baru ini yang menimpa Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu dipecat usai Chelsea mengalami kekalahan 1-0 dari tuan rumah Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions pekan lalu.

Usai ditinggal Thomas Tuchel, Chelsea langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Pelatih Brighton & Hove Albion, Graham Potter ditunjuk menjadi suksesor.

Graham Potter ditunjuk jadi pelatih Chelsea dengan durasi kontrak selama lima tahun. Kehadirannya diharapkan bisa mengangkat performa tim.

Apalagi kualitasnya sudah bisa dibuktikan ketika membawa Birghton jadi tim kuda hitam di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Untuk menunjang performa tim dan kembali dalam jalur perburuan gelar, manajemen Chelsea siap memberikan uang saku kepada Graham Potter untuk menambah amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Untuk menunjang proyek tersebut, Boehly dilaporkan akan jor-joran belanja pemain. Dilansir Daily Mail, Minggu (11/9/22), kucuran dana Boehly untuk Chelsea berada di kisaran 250 juta Poundsterling atau senilai Rp 4,3 triliun.

Dengan dana fantastis itu, sejumlah pemain kabarnya masuk dalam daftar belanja Graham Potter. Salah satunya adalah Marcus Rashford.

Menurut laporan La Repubblica, Chelsea dikabarkan serius untuk menggebosi Manchester United dengan merayu striker andalannya, Marcus Rashford untuk pindah ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin nanti.