Bola Internasional

Ini Alasan Fans Timnas Indonesia Harus Kubur Mimpi Lihat Asnawi Mangkualam di K-League 1 Musim Depan

Senin, 12 September 2022 05:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Instagram@asnawi_bhr
Seri tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners kibarkan bendera putih untuk promosi ke K-League 1. Foto: Instagram@asnawi_bhr Copyright: © Instagram@asnawi_bhr
Seri tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners kibarkan bendera putih untuk promosi ke K-League 1. Foto: Instagram@asnawi_bhr

INDOSPORT.COM - Tanpa kehadiran penggawa timnas Indonesia di starting XI, Asnawi Mangkualam, hasil minor kembali didapatkan oleh Ansan Greeners dalam lanjutan kompetisi K-League 2 2022.

Satu poin yang mereka dapatkan dari lawatan ke markas Bucheon 1995 pada Minggu (11/09/22) lalu membuat target untuk promosi ke K-League 1 musim depan terpaksa harus dibuang jauh-jauh.

Ansan sebenarnya nyaris meraih kemenangan kala jumpa Bucheon meski sempat tertinggal dua gol Cho Yun-taek ('78) dan An Jae-jun ('83).

Absennya sejumlah penggawa inti termasuk Asnawi dalam kunjungan Bucheon Stadium membuat perjuangan mereka semakin berat namun semangat juang besar dapat ditunjukkan.

Lesakan dari Thiago Henrique di menit ke-86, dan Song Jin-kyu selang dua menit kemudian membuat The Green Wolves bisa menyamakan skor di waktu krusial.

Bahkan Ansan sanggup berbalik unggul ketika Henrique mengemas gol kedua di masa injury time. Hanya saja, di saat bersiap merayakan kemenangan, Kim Kang-san memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Hasil imbang membuat Ansan Greeners menduduki peringkat delapan dengan koleksi 36 poin. Mereka terpaut 11 angka dengan Chungnam Asan yang berada di peringkat lima, atau batas akhir zona play-off promosi.

K-League 2 hanya menyisakan lima pertandingan saja sehingga sepertinya target promosi tidak lagi realistis.

Semakin menyulitkan karena Chungnam memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak dibandingkan Ansan.

Maka dari itu pelatih Lim Jong-heon berujar jika menyamai capaian musim lalu, peringkat ketujuh, saat ini adalah misi yang akan dikejar oleh timnya.