In-depth

Robson Duarte, Rekan Setim Asnawi di Ansan Greeners yang Jadi Sorotan Netizen Indonesia

Kamis, 1 September 2022 16:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/ansan_greeners_fc
Profil singkat serta perjalanan karier dari Robson Duarte, salah satu rekan setim Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners yang kini jadi sorotan netizen Indonesia. Copyright: © instagram.com/ansan_greeners_fc
Profil singkat serta perjalanan karier dari Robson Duarte, salah satu rekan setim Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners yang kini jadi sorotan netizen Indonesia.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil singkat serta perjalanan karier dari Robson Duarte, salah satu rekan setim Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners yang kini jadi sorotan netizen Indonesia.

Dalam pertandingan teranyarnya, bintang Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam kembali dipercaya untuk turun sebagai starter saat Ansan Greeners menghadapi Gimpo FC.

Di lanjutan pekan ke-36 K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan pada Rabu (31/08/22) lalu, Asnawi Mangkualam bermain sejak menit awal dan membantu Ansan Greeners raih kemenangan.

Bertandang ke markas Gimpo FC, Asnawi Mangkualam yang tampil sebagai bek kanan mampu membawa Ansan Greeners amankan poin penuh usai menumbangkan tuan rumah 0-3.

Masing-masing gol Ansan Greeners di pertandingan ini dicetak oleh Geon-joo Choi pada menit 45+1, kemudian Sang-min Lee lewat titik putih serta lesakkan Robson Duarte jelang laga usai.

Dengan kemenangan ini, Ansan Greeners pun berhasil merangsek naik ke urutan 8 klasemen sementara lewat torehan 32 poin.

Sementara bagi Asnawi Mangkulam, laga ini menjadi capsnya yang ke-24 buat Ansan Greeners di semua ajang untuk musim 22/23.

Usai meraih kemenangan, sosok Robson Duarte yang jadi pencetak gol ketiga Ansan Greeners tiba-tiba jadi perbincangan hangat para netizen Indonesia.

Pasalnya saat pertandingan kontra Gimpo FC kemarin, penyerang asal Brasil tersebut dianggap kurang mau membagi bola dengan Asnawi Mangkualam.

Imbasnya, media sosial resmi Ansan Greeners pun banjir komentar netizen Tanah Air terhadap permainan Robson Duarte.

Meski mendapat kritik, namun sejatinya penampilan Robson Duarte sepanjang musim ini terbilang sangat luar biasa, bahkan sang pemain merupakan salah satu pencetak gol terbanyak klub.

Untuk lebih mengenal sosok Robson Duarte, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat sang pemain: