Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Juventus Belum Beranjak dari Papan Tengah, Napoli Teratas

Senin, 12 September 2022 08:15 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Senin (12/09/22). Napoli berada di peringkat teratas, memuncaki klasemen.

Pasca laga penuh drama antara Juventus vs Salernitana yang digelar pada Senin (11/09/22) dini hari berakhir imbang, kedua tim sukses berada di papan tengah.

I Bianconeri dan I Granata dipaksa puas berbagi satu poin usai berimbang 2-2 di Allianz Stadium.

Kedua tim juga harus menyelesaikan laga tanpa skuat lengkap usai tiga kartu merah wasit acungkan jelang peluit panjang.

Juventus lagi-lagi tampil mengecewakan pasca seri 2-2 melawan Salernitana di hadapan publik Allianz Stadium.

I Bianconeri tertinggal dua gol saat jeda dan baru bisa menyamakan skor di masa injury time kapten mereka, Leonardo Bonucci.

Arkadiusz Milik mencetak gol ketiga tuan rumah namun sayangnya VAR beranggapa jika lesakan tersebut tidak sah. Keributan pun sempat terjadi dan wasit mengacungkan tiga kartu merah jelang bubaran.

AC Milan dan Inter Milan mampu memenangkan partai masing-masing namun Napoli lah yang berhak untuk menduduki takhta puncak klasemen sementara.

I Partenopei melanjutkan start tanpa kekalahan mereka hingga giornata enam dengan menggebuk Spezia 1-0 di Stadio Diego Armando Maradona pada hari Sabtu (10/09/22).

Meski tanpa Victor Osimhen yang didera cedera, namun Napoli tetap bisa membungkam tamunya berkat gol telat dari Giacomo Raspadori yang akhirnya pecah telur usai didatangkan dari Sassuolo.