Liga Indonesia

Liga 1: Rans Nusantara FC Gagal Menang Lagi, Rahmad Darmawan di Ujung Tanduk?

Senin, 12 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC harus puas berbagi poin dengan Persik Kediri di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Sabtu (10/9/22).

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Rans Nusantara FC hanya mampu bermain imbang 1-1. Sejatinya mereka unggul lebih terlebih dulu lewat gol Makan Konate di babak pertama, tapi dibalas Persik via aksi Vava Mario Yagalo menjelang bubaran.

Ditemui selepas laga, pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, tak segan mengakui laga tadi berjalan sulit. Terlebih, hujan lebat turun sepanjang laga, sehingga menambah sulitnya permainan di lapangan.

"Pertama tentu saya ucapkan terima kasih buat para pemain yang hari ini sudah berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjalani pertandingan," kata Rahmad Darmawan.

"Pertandingan hari ini berjalan di awal tadi memang kurang begitu mudah karena genangan air yang kita sama-sama tau sehingga di sini kedua tim kurang bisa mengembangkan permainan," tambah Rahmad Darmawan.

"Secara umum pertandingan berjalan seimbang dan kami mempunyai beberapa momen untuk mencetak gol, namun tidak terwujud dan akhirnya skor harus suka tidak suka berakhir imbang 1-1," beber dia.

Rahmad Darmawan menambahkan, sejatinya dia sudah banyak mencoba melakukan perubahan taktik dan strategi. Namun memang hasil imbang harus puas ia dan Rans Nusantara FC terima.

"Secara keseluruhan pemain sudah berusaha dan kita juga sudah membuat beberapa perubahan-perubahan tapi memang inilah hasil yang harus bisa kami terima," tegas dia.

Hasil imbang ini membenamkan posisi Rans Nusantara FC di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Nasib Rahmad Damawan pun semakin berada di ujung tanduk.