Liga Inggris

Liga Inggris: Donny Van De Beek Puji Kecerdasan Erik ten Hag di Bursa Transfer untuk Man United

Senin, 12 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM - Donny van De Beek memuji aktivitas klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United bersama Erik ten Hag di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United menatap kompetisi musim baru ini dengan penuh optimis bersama pelatih baru Erik ten Hag.

Setelah mereka gagal total musim lalu hingga akhirnya harus absen tampil di Liga Champions musim ini. 

Persiapan dilakukan dengan serius mulai dari membangun tim hingga memperbaiki kekurangan, dengan mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas.

Beberapa pemain anyar didatangkan oleh Manchester United atas permintaan Erik ten Hag, seperti Antony, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia hingga Casemiro.

Di awal musim, mereka memang harus menelan pil pahit ketika kompetisi Liga Inggris berjalan. Dua laga awal berakhir dengan kekalahan.

Kalah 1-2 dari Brighton dan dibantai 4-0 oleh Brentford. Hasil itu jelas membuat marah sang pelatih, karena persiapan yang sudah dilakukan jauh-jauh hari tak berjalan maksimal.

Alhasil para pemain Manchester United mendapat hukuman dengan menerapkan sesi latihan tambahan. Perlahan tapi pasti, MU mulai bangkit.

Empat pertandingan diakhir dengan kemenangan. Diawali dengan kemenangan 2-1 atas Liverpool, lalu menang 1-0 atas Sotuhampton, menang 1-0 atas Leicester dan menang 3-1 atas Arsenal.

Menariknya, sederet kemenangan itu kebanyakan dihasilkan dari kontribusi para pemain baru. Itu artinya, para pemain yang didatangkan sangat sesuai kebutuhan tim, untuk meningkatkan performa Manchester United di Liga Inggris.