Liga Italia

Terungkap! Gara-Gara Wan-Bissaka, Manchester United Gagal Dapatkan Bek Kanan Milik AC Milan

Senin, 12 September 2022 12:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest, pemain Barcelona pinjaman AC Milan Copyright: © (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Sergino Dest, pemain Barcelona pinjaman AC Milan

INDOSPORT.COM – Satu target Erik Ten Hag di bursa transfer musim panas 2022 untuk klub Liga Inggris, Manchester United ternyata gagal didapat, yaitu bek AC Milan, Sergino Dest

Nama pemain 21 tahun asal Amerika Serikat, Sergino Dest ternyata menjadi nama yang gagal didapatkan oleh Manchester United, mengingat sang pemain akhirnya bergabung ke AC Milan.

Dest menjadi nama yang santer terdengar akan bergabung ke Manchester United usai Barcelona dikabarkan akan melego bek kanannya itu.

Namun demikian, dilansir dari Metro, manajemen Manchester United ternyata memblokir transfer tersebut, karena ada satu pemain yang tak mau hengkang.

Sergino Dest sendiri sempat dilatih oleh Erik ten Hag saat melatih Ajax Amsterdam di musim 2019-2020 dan kemudian hengkang ke Barcelona.

Erik ten Hag sendiri memang sangat ingin melakukan reuni dengan eks pemainnya itu dan sudah mendatangkan dua alumni Ajax ke Manchester United, yaitu Lisandro Martinez dan Antony.

Usut punya usut, transfer Sergino Dest ternyata ditolak oleh manajemen Manchester United yang digawangi oleh John Murtough, karena satu alasan.

Alasan itu adalah manajemen Manchester United masih ingin Erik ten Hag memanfaatkan bek kanan lainnya, Aaron Wan-Bissaka, meskipun sudah dimasukkan ke daftar jual.

Mantan pemain Crystal Palace ini baru bermain selama empat menit saja bersama Manchester United di musim 2022-2023 tepatnya kala turun dari bangku cadangan di laga kontra Liverpool.

Wan-Bissaka bahkan lebih banyak jadi cadangan tak terpakai karena Manchester United terus-terusan menurunkan Diogo Dalot sebagai pilihan pertama.