Liga Spanyol

Raphinha Bocorkan Alasan Gabung Barcelona, Bawa-bawa Ronaldinho

Senin, 12 September 2022 13:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Meninggalkan zona nyaman di Leeds United untuk gabung Barcelona, adalah pilihan seorang Raphinha. Di balik keputusan tersebut, ternyata ada andil sosok besar, yakni Ronaldinho.

Winger Timnas Brasil, Raphinha baru saja mengungkapkan ada andil beberapa pihak, terutama Ronaldinho dalam kepindahannya ke Camp Nou musim panas ini.

Blaugrana resmi merekrut Raphinha dari Leeds United dengan banderol transfer senilai 65 juta euro atau setara Rp973,50 Miliar.

Sebelum gabung Barcelona, semua pecinta sepak bola mengetahui bahwa Raphinha juga tengah diincar oleh Chelsea.

Yang mana jika memilih Chelsea, dia bisa tetap bermain di Liga Inggris, kompetisi paling elite di dunia dan juga lebih familiar untuk sang pemain.

Namun winger berusia 25 tahun itu memilih untuk cabut dari Liga Inggris dan menolak Chelsea karena mengikuti impiannya sejak kecil.

Baru-baru ini, dia mengungkapkan bahwa punya impian sejak kecil untuk mengenakan seragam Barcelona karena sosok idolanya, Ronaldinho.

“Saya sejak masih sangat kecil, memang punya impian mengenakan seragam Barcelona dan selalu mengikuti klub ini apalagi sejak kedatangan Ronaldinho,” cerita Raphinha kepada La Vanguardia.

“Keberadaan Ronaldinho di sini, saya mulai mengulik sejarah Barcelona. Saya selalu ingin menjadi bagian dari tim besar ini, jadi mimpi saya lebih besar dari proposal penawaran transfer mana pun, saya tidak peduli dengan uang yang mereka tawarkan,” jelasnya lagi.

Selain bawa-bawa nama Ronaldinho, ada juga kompatriotnya di Timnas Brasil yakni Neymar, yang juga membulatkan keputusannya gabung Barcelona.