Liga Indonesia

Tanpa Suporter Malah Menang, Gelandang PSS Sleman Lebih Pilih Stadion Maguwoharjo Penuh

Senin, 12 September 2022 18:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman di Liga 1, Kim Jeffrey Kurniawan, lebih senang Stadion Maguwoharjo Sleman penuh. Foto: Media PSS Sleman Copyright: © Media PSS Sleman
Gelandang PSS Sleman di Liga 1, Kim Jeffrey Kurniawan, lebih senang Stadion Maguwoharjo Sleman penuh. Foto: Media PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman di Liga 1, Kim Jeffrey Kurniawan, lebih senang Stadion Maguwoharjo Sleman penuh. Ia berharap saat Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania sudah kembali, tim Elang Jawa bisa meraih hasil positif.

Partai pekan kesembilan Liga 1 2022/23, melawan Persis Solo, Sabtu (10/09/22), memberi kebahagiaan bagi suporter setia serta tim. Dalam situasi sulit, PSS bisa menang 2-1 atas Laskar Sambernyawa.

Situasi sulit yang dimaksud adalah ketiadaan suporter pada laga tersebut. Dalam suasana duka setelah dua anggota BCS, Tri Fajar Firmansyah dan Aditiya Eka Putranda meninggal, dua kelompok suporter setianya pilih rehat sejenak dari stadion.

Sepanjang pertandingan, tak terdengar suara-suara lantang para suporter yang biasa terdengar saat PSS Sleman bermain. Justru segelintir orang yang hadir bisa mendengar suara koordinasi para pemain di lapangan.

Namun, pertanyaan pun muncul setelah kemenangan ini. Beberapa suporter di media sosial mempertanyakan apakah para pemain PSS Sleman lebih nyaman dalam bermain saat stadion sepi?

Pasalnya, inilah momen pertama PSS bisa mencetak dua gol dalam satu pertandingan kandang. PSS juga bisa menang lagi setelah dua laga kandang sebelumnya kalah dari Persib Bandung 0-1 dan Persebaya Surabaya 0-1.

Terkait pertanyaan ini, Kim Kurniawan pun memberi pernyataan tegas. Pemain berdarah Jerman ini mengaku lebih senang bermain dalam kondisi Maguwoharjo dipenuhi suporter.

"Dari saya sih inginnya stadion penuh, itu pasti, walau komunikasi di lapangan jadi lebih susah kalau penuh. Dengan dukungan dan semangat suporter, bukan saja membuat kita jadi bagus, tapi juga membuat lawan menjadi tidak bagus," kata Kim Kurniawan, Sabtu (10/09/22) malam.

Setelah kemenangan ini, Kim Kurniawan berharap, ketika suporter sudah kembali ke stadion, PSS Sleman bisa memberikan hasil terbaik.