Liga Indonesia

38 Tahun Masih Jadi Raja Assist, Fadil Sausu Bicara Momen bersama Bali United

Selasa, 13 September 2022 16:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Fadil Sausu, bersyukur masih dipercaya main di Liga 1 2022/2023 dan berkontribusi dengan enam assist. Suka duka menemani Bali United bertumbuh jadi momen indah bagi pemain 38 tahun ini.

Fadil Sausu memberi bukti nyata bahwa usia hanyalah angka. Pemain kelahiran 19 April 1984 ini masih bisa menjaga performa dengan stabil saat usianya terus bertambah.

Musim ini, nama Fadil terangkat lagi. Hanya dalam lima kesempatan tampil, Fadil sudah mencatatkan enam assist.

Tak salah ketika Bali United memberi kontrak baru bagi Fadil Sausu pada musim ini. Kepercayaan itu bisa dibayar lunas oleh pemain generasi pertama tim Bali United ini.

"Alhamdulillah sampai sekarang masih dipercaya menjadi bagian dari tim Bali United," kata Fadil Sausu, Selasa (13/09/22).

Pemain asal Palu ini masuk dalam Best XI of The Week #9 Liga 1 2022/2023. Ia menjadi pilihan lini tengah bersama gelandang Madura United, Hugo Gomes "Jaja" serta pilar Persib Bandung, Beckham Putra.

Fadil Sausu juga masuk dalam nominasi pemain terbaik saat Bali United menghajar Dewa United 6-0. Nominasi pemain terbaik itu dipilih oleh para suporter. 

Dalam laga itu, Fadil berkontribusi atas lima dari enam gol Bali United. Fadil pun senang ketika aksinya masih mendapat apresiasi dari suporter Bali United.

"Alhamdulillah suporter melihat saya seperti itu, tapi semua pemain bermain bagus membantu tim raih kemenangan. Terima kasih untuk semua suporter," tutur Fadil Sausu.