Liga Indonesia

Hattrick Pertama untuk Bali United di Liga 1, Ilija Spasojevic Tegaskan Usia Hanya Angka

Minggu, 11 September 2022 06:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Bali United
Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic kembali menegaskan usia hanyalah angka. Hal ini diungkapkan setelah Spaso mencetak hattrick ke gawang Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/22).

Spaso tampil ganas dengan membawa Bali United pesta gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol dicetak Spaso menit ke-67, 80 dan 90+2.

Tiga gol lain dicetak Privat Mbarga menit ke-28, Haudi Abdillah menit ke-41 dan Novri Setiawan menit ke-44. Total, Bali United menjebol gawang Dewa United enam kali dan tanpa berbalas.

Hattrick ini menjadi yang pertama dicetak Ilija Spaso bagi Bali United. Torehan tiga gol dalam laga ini membuat Spaso total sudah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan di Liga 1 2022/2023.

Produktivitas yang kembali diperlihatkan Spaso menjadi jawaban atas kritikan yang pernah didapatnya pada awal musim. Ia sempat mengawali periode sulit.

Namun dalam empat laga terakhir, Spaso bisa mencetak lima gol. Atas kerja bagus ini, Spaso berbicara mengenai peran timnya dalam hattrick ini.

"Kita menunjukkan team work yang luar biasa. Bisa cetak enam gol, bisa cetak clean sheet, dan saya pikir semua pemain luar biasa. Kita di jalur yang benar untuk kembali ke puncak klasemen dan kita bisa sukses tahun ini," kata Spaso usai pertandingan.

Sebagai seorang penyerang murni, Spaso memang tak bisa kerja sendirian. Ketajamannya juga bergantung pada suplai bola matang dari rekan-rekannya.

Spaso pun mengungkapkan bagaimana peran para pemain berkontribusi terhadap tiga gol itu. Mulai dari Fadil Sausu, Hendra Adi Bayauw dan Privat Mbarga.

"Saya harus terima kasih pada rekan-rekan. Itu hasil kerja keras tim. Gol pertama crossing Fadil, gol kedua berkat aksi individu Hendra Bayauw (jadi penalti) dan gol ketiga servis luar biasa dari Privat Mbarga.

"Jadi saya ucapkan terima kasih pada semua pemain," tutur Spaso.