Liga Champions

5 Fakta Mencengangkan Jelang Duel Liga Champions Liverpool vs Ajax: The Reds Unggul, tapi…

Selasa, 13 September 2022 15:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jon Super/PA Images via Getty Images
Aksi Caoimhin Kelleher di laga Liverpool vs Ajax Amsterdam Copyright: © Jon Super/PA Images via Getty Images
Aksi Caoimhin Kelleher di laga Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Berikut 5 fakta mencengangkan yang ada jelang duel Liga Champions 2022/23 grup A antara Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (14/09/22).

Liverpool akan kembali melakoni laga Liga Champions 2022/23 grup A dengan menjamu Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, markasnya sendiri.

Pertemuan ini menjadi pertemuan penting bagi Liverpool yang tengah disorot usai mengalami penurunan performa sejak awal musim 2022/23.

Penurunan performa ini terlihat dalam dua laga terakhir Liverpool, di mana The Reds harus puas bermain imbang 0-0 dengan Everton dan tumbang dengan skor 1-4 dari Napoli.

Kekalahan dari Napoli tersebut membuat Liverpool dalam kondisi yang tidak baik secara moril. Apalagi dengan cederanya beberapa pemain pilar.

Meski demikian, Liverpool akan mencoba mencuri kemenangan saat menjamu Ajax Amsterdam, demi meningkatkan kepercayaan diri.

Nahas bagi Liverpool, Ajax datang ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi. Apalagi dalam tujuh pertandingan sebelumnya, De Godenzonen mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

Kepercayaan diri ini membuat Ajax pede bisa meraih poin di markas Liverpool yang terkenal angker kala bermain di Liga Champions.

Jelang duel ini, terdapat sederet fakta mencengangkan yang ada dan akan menambah keseruan dalam pertemuan Liverpool dan Ajax.

Apa saja deretan fakta mencengangkan tersebut? Berikut rangkumannya.