In-depth

Liga Champions: Pusing! Jurgen Klopp Hadapi 2 Dilema Pelik Jelang Liverpool vs Ajax

Selasa, 13 September 2022 11:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Jurgen Klopp hadapi dilema jelang laga Liga Champions Liverpool vs Ajax. Foto: Robbie Jay Barratt/GettyImages. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Jurgen Klopp hadapi dilema jelang laga Liga Champions Liverpool vs Ajax. Foto: Robbie Jay Barratt/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp nampaknya dihadapkan pada sejumlah masalah jelang pertandingan Liverpool vs Ajax di Liga Champions.

Sepert diketahui, kondisi The Reds saat ini sedang tidak menguntungkan di kompetisi elite Eropa itu setelah mengalami kekalahan pada matchday pertama.

Runner-up edisi 2021-2022 tersebut terhempas di Naples dan pulang dengan tangan kosong. Alhasil, anak-anak asuh Jurgen Klopp hanya bisa bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Grup A.

Gol semata wayang Luis Diaz menyelamatkan separuh muka timnya yang kini unggul selisih satu gol dari sang juru kunci, Rangers.

Tim asal Skotlandia tersebut dihajar 4-0 oleh Ajax pada matchday pertama, sehingga mau tidak mau harus puas dengan peringkat empat klasemen.

Kini jelang pertandingan Liverpool vs Ajax, Jurgen Klopp masih harus memutar otak agar bisa meraih poin perdana.

Apalagi musim lalu, The Reds tampil digdaya dengan menyapu bersih seluruh kemenangan (18 poin), bahkan mengharuskan tim raksasa lainnya macam AC Milan terbenam di dasar klasemen.

Jika gagal merengkuh poin saat melawan Ajax, perjuangan Mohamed Salah dkk di Grup A dipastikan bakal semakin sulit.

Bukan tidak mungkin pula mereka akan terjungkal musim ini dan tidak lolos ke fase gugur. Hanya saja, untuk memperbaiki sebuah tim tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Apalagi dengan kondisi Liverpool jelang matchday kedua grup Liga Champions tengah pekan ini, ada beberapa dilema yang akan membuat Jurgen Klopp pusing tujuh keliling.