Liga Indonesia

Bantah Dipecat Persib, Robert Rene Alberts Masih Terikat Kontrak dan Terima Gaji?

Selasa, 13 September 2022 05:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019).

INDOSPORT.COM - Bantah dipecat Persib Bandung di awal musim Liga 1 2022, Robert Rene Alberts mengaku masih digaji oleh manajemen sesuai kontrak yang berlaku.

Kompetisi baru berjalan tiga pekan, Persib Bandung sudah melengserkan sang pelatih. Tak heran, Maung Bandung kala itu sempat terjun bebas ke zona merah klasemen.

Setelah bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC, Persib Bandung kemudian tumbang 1-3 di tangan Madura United, lalu dipermalukan Borneo FC dengan skor 4-1.

Catatan ini membuat tim Maung Bandung sempat tertahan di zona merah klasemen sementara, menghuni posisi ke-17 dari 18 tim.

Alhasil, sekelompok Bobotoh melakukan aksi demonstrasi, meminta manajemen untuk memecat Robert Rene Alberts.

Manajemen lantas menindak lanjuti tuntutan itu. Per hari Rabu (10/8/22), manajemen pun merilis bahwa Robert Rene Alberts sudah tak lagi menjabat sebagai pelatih Persib.

Sampai hari ini, Robert Rene Alberts masih belum mendapat pelabuhan baru. Ia masih santai menikmati masa-masa 'menganggur'.

Padahal, dengan pengalamannya yang segudang, membesut tim Indonesia dan luar negeri, tentu banyak tim yang antri ingin mendapatkan jasa Robert Alberts.

Seperti baru-baru ini, Robert Rene Alberts membagikan potretnya tengah berada di bandara, entah untuk berlibur atau mau pulang kampung ke negaranya, Belanda.