Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Borneo FC: Gol Injury Time, 3 Poin Tuan Rumah Buyar

Selasa, 13 September 2022 17:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Borneo FC (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Bhayangkara FC vs Borneo FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-10 antara Bhayangkara FC vs Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (13/9/22).

Unggul lebih dulu, Borneo FC malah kena comeback di babak kedua. Namun, buah kesabaran mereka hingga menit akhir membuat Pesut Etam menyamakan skor akhir jadi 2-2.

Sejak menit awal, kedua tim sudah melakukan jual beli serangan. Berawal dari pelanggaran Hargianto pada Kei Hirose, lalu wasit memberi tendangan bebas untuk Borneo FC.

Bertubi-tubi Borneo FC menembakkan bola ke arah gawang, masih bisa dihalau pemain bertahan The Guardians. Namun sepakan jarak jauh Leo Guntara tanpa pengawalan.

Diego Michiels melakukan sedikit sentuhan untuk mengubah arah bola, dan benar saja, Awan Seto terkecoh di depan gawang. Gol Pesut Etam di menit keenam pertandingan.

Walau tertinggal, Bhayangkara FC sama sekali tidak mengendorkan tensi permainan, mereka justru lebih banyak meraih peluang di area pertahanan Borneo FC di babak pertama.

Secara bergantian, Ahmad Hargianto, Adam Najem, Sani Rizki Fauzi, Kasim Botan, hingga Dendi Sulistyawan mengukir peluang, walau belum ada yang bisa menembus gawang.

Kolaborasi Jonathan Bustos dan Muhammad Sihran juga berkali-kali merepotkan Awan Seto Raharjo. Namun gol kedua tak kunjung datang.

Pelatih akhirnya memasukkan top skorer Bhayangkara FC, Youssef Ezzejjari pada menit ke-37, untuk menambah daya gedor tim. Namun, sulit membobol gawang Borneo FC.

Babak pertama ditutup dengan skor 0-1. Borneo FC untuk sementara memimpin kedudukan lewat gol Diego Michiels, meninggalkan tuan rumah Bhayangkara FC.