Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Kalahkan Empoli, AS Roma Tembus 5 Besar

Selasa, 13 September 2022 07:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) yang mana AS Roma mampu bertengger di lima besar setelah mengandaskan Empoli dengan skor tipis 1-2.

AS Roma sukses mencuri tiga poin saat melawat ke kandang Empoli, Stadion Carlo Castellani.

AS Roma melakukan perjuangan yang tak mudah saat mencoba mencuri poin sempurna di kandang Empoli.

Bagaimana tidak? Jika dilihat dari statistik pertandingan, total tembakan Azzurri sebenarnya lebih unggul dibandingkan Giallorossi, yaitu 20 berbanding 13.

Kendati demikian, dari total 20 tembakan yang dilesatkan Empoli, hanya tiga saja yang mengarah ke gawang, sedangkan skuad asuhan Jose Mourinho lebih unggul dengan tujuh tembakan.

TIdak hanya itu, Empoli sedikit lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen berbanding 47 persen untuk Chris Smalling cs.

Bahkan, dalam akurasi umpan pun, Martin Satriano cs lebih unggul 81 persen, sedangkan Nemanja Matic cs hanya berada di angka 77 persen.

Walaupun begitu, skuad yang melesatkan lebih banyak gol tetaplah tim yang berhak mendapatkan poin penuh dan AS Roma adalah klub tersebut.

Gol yang dicetak oleh Paulo Dybala dan Tammy Abraham membuat AS Roma sukses mencuri tiga poin dan mengukuhkan Giallorossi di posisi kelima, sedangkan Empoli terbenam di posisi ke-16 sementara klasemen.